Senin, 16 Januari 2012

Wenger: Lini Belakang Arsenal Payah

| Arsene Wenger
Wenger: Lini Belakang Arsenal Payah

 Arsene Wenger mengakui jika lini belakang Arsenal tidaklah cukup bagus sehingga mereka harus tumbang 3-2 atas Swansea di Liberty Stadium kemarin.

The Gunners unggul cepat lewat gol Robin van Persie sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan lewat penalti Scott Sinclair 11 menit kemudian setelah Nathan Dyer dijatuhkan Aaron Ramsey di kotak terlarang.

Swansea berbalik unggul lewat gol Dyer di babak kedua. Dan meski Theo Walcott sempat menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2, segera setelahnya Arsenal dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah Danny Graham lolos dari jebakan offside dan mencetak gol kemenangan Swansea.

"Laga ini sulit karena Swansea bermain bagus. Ini juga ditentukan oleh keputusan aneh dari wasit, memberikan hadiah penalti yang betul-betul khayalan," kecam The Professor.

"Dari sana saya pikir ada titik balik yang ganjil, seperti ketika kami menyamakan kedudukan 2-2 dan membuat kesalahan defensif segera setelahnya. Bagi saya itu sama dengan kekalahan dari Fulham, kurangnya apresiasi pada bola."

"Performa defensif kami tak cukup bagus dan itulah sebabnya mengapa kami kalah dalam laga ini."

"Kebetulan selalu tak memihak kami dan sulit memahami apa yang terjadi. Saya tak tahu, saya merasa kami sedikit terlalu gugup. Kami tak boleh panik setiap kali lawan menguasai bola di sepertiga akhir lapangan. Kami harus menunjukkan kekompakan dan ambisi yang lebih besar."

"Saya pikir kami panik sedikit terlalu cepat. Itu selalu menjadi keprihatinan, namun di sisi lain ada spirit bagus dan hasrat bermain baik. Tetapi kami sudah kehilangan enam poin secara beruntun yang seharusnya tak boleh terjadi," pungkas Wenger. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar